Kamis, 23 Agustus 2018

Teks Anekdot

Hobi Main Basket



Pada suatu hari, ada seorang petugas kebersihan yang sedang menyapu jalanan di tengah kota. Tiba-tiba dari arah timur ada pengendara mobil yang melemparkan beberapa sampah keluar kaca jendela mobil. Karena kesal dengan perilaku pengendara tersebut akhirnya petugas kebersihan pun mengehentikan kegiatan menyapunya dan kemudian berteriak kencang.

Woooyyyy, kalo buang sampah liat-liat dong, jangan buang sampah sembarangan. Hargai lah saya kalau lagi kerja!” Lalu mobil itu pun berhenti dan keluarlah seorang pria yang berkemaja rapi dan berdasi dari dalam mobil tersebut. Lalu petugas kebersihan menghampiri pria tersebut dengan perasaan sedikit kesal.
“Pak bisa gak sih kalau buang sampah tidak sembarangan ? Ini saya susah bersihinnya”, Kata petugas kebersihan dengan perasaan kesal.
“Sebelumnya saya minta maaf pak, saya tidak bermaksud seperti itu”, jawab pria tersebut.
“Wah bapak ini masih aja bisa buat alasan padahal udah ketahuan.” sahut petugas kebersihan.
“Jadi gini pak, saya ini hobi main basket dan saya tadi sedang mencoba latihan dengan melempar sampah ke tong sampah yang ada disebelah sana.” pria menjawab sambil menunjuk tong sampah yang ada di dekatnya.

Akhirnya petugas kebersihan meninggalkan pembicaraan sambil bergumam berbicara dalam hatinya “Ada-ada saja. Dasar manusia zaman sekarang tambah aneh saja kelakuannya.”

1 komentar: